Ekstrakampus Go Visit Indonesia (COVID) Daring

edisi virtual, makin banyak temen, emang bisa?

Pandemi, memang menyurutkan intensitas manusia dalam melakukan interaksi sosial khususnya. Tapi pernahkah kalian berpikir bahwa setiap musibah yang datang, pasti selalu ada dampak positifnya yang bisa diambil serta dieksplor lebih jauh. Seperti halnya kami, HMT-ITB yang tetap berusaha menjalin hubungan baik secara kualitatif maupun kuantitatif dengan pihak eksternal khususnya Himpunan Mahasiswa Tambang lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Bagi kami, pandemi ini tidak membuat interaksi kami dengan pihak eksternal menjadi berkurang, justru pandemi dapat memperluas cakupan interaksi yang dibuat.

Divisi Ekstrakampus, merupakan divisi yang bertanggung jawab untuk menjadikan HMT-ITB bersinar serta menimbulkan sinergisme untuk menjaga citra baik HMT-ITB dalam hubungannya dengan pihak eksternal di luar lingkup kampus ITB. Oleh sebab itu, kami melakukan silaturahmi virtual dengan himpunan-himpunan teknik pertambangan lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kami telah melakukan beberapa silaturahmi secara virtual selama tahun 2021 ini yang diantaranya:

1. Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTT-USAKTI)

2. Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertambangan Politeknik Energi dan Pertambangan (HMTP-PEP) Bandung

3. Teknik Pertambangan Universitas Negeri Jember

4. Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala (HMTP USK)

5. Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang (HMTP FT UNP)

6. Himpunan Mahasiswa Tambang Universitas Bangka Belitung (HIMATA UBB)

7. Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Muaro Bungo (HMTT UMB)

Selain menjalin silaturahmi dengan mahasiswa teknik pertambangan yang ada di seluruh Indonesia, beberapa waktu lalu kami juga dikunjungi oleh beberapa himpunan non tambang yang dalam rangka studi banding, beberapa himpunan tersebut diantaranya:

1. Himpunan Mahasiswa Diploma Statistika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (HIMADATA-ITS)

2. Himpunan Mahasiswa Teknik Biomedik Universitas Airlangga (HMTB Unair)

Harapan kami dengan adanya kunjungan ini akan terjalin silaturahmi yang erat serta banyak hal berarti yang dapat diambil oleh setiap himpunan. Tak lupa, hal utama yang didapatkan dari silaturahmi adalah menambah relasi, betul?

Pernah populer pada era awal globalisasi mulai marak, bahwa internet menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Hal tersebut memang benar adanya dan bahkan perlu dilakukan di zaman pandemi saat ini. Mendekatkan yang jauh artinya memang benar, secara fisik perlu menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan, dan menjauhkan yang dekat, artinya komunikasi dan silaturahmi bisa dilakukan tanpa perlu bertemu!

#SinaranMerah
#DivisiEkstrakampus
#COVID
#ekstraCampusgOVIsitinDonesia

Leave a Reply