Ketua Umum

Ketua Umum HMT-ITB Periode 2021/2022

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan karunia-Nya kita dapat menikmati nikmat iman, kesejahteraan dan kesehatan ditengah kondisi yang tidak menentu ini. Selain itu, kami dapat menyusun program kerja pada Kepengurusan HMT-ITB Periode 2021/2022 ini sesuai dengan kebutuhan lembaga umumnya, anggota khususnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengonsepan serta penyusunan dokumen ini, baik dengan gagasan, kritik serta saran yang menjadi sebuah pertimbangan. 

Sudah 66 tahun lebih HMT-ITB yang merupakan organisasi kemahasiswaan dibawah binaan Strata-1 (S-1) Program Studi Teknik Pertambangan Institut Teknologi Bandung berdiri. Usia yang sudah sangat mapan dan dewasa serta syarat akan warisan budaya yang sudah mendarah-daging dalam setiap lini himpunan ini bergerak. HMT-ITB berasakan kemahasiswaan yang berlandaskan Pancasila sudah menjadi wadah berhimpun untuk anggota-anggotanya untuk mengembangkan diri, melangsungkan kesejahteraan serta memperluas relasi sebagai perwujudan mereka dalam mempersiapkan diri mereka di dunia kerja. Semangat tersebut yang berusaha dijaga di Kepengurusan HMT-ITB Periode 2021/2022 ini dengan slogan #SinaranMerah. 

Menyadari pentingnya peran HMT-ITB untuk anggotanya maka kami berusaha menyusun sebuah kepengurusan beserta dengan kegiatan-kegiatan yang selain menarik, juga bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan. Terdapat empat pilar penting yang akan melangsungkan pemenuhan kebutuhan lembaga maupun anggotanya sesuai dengan bidangnya masing-masing, yaitu Bidang Internal, Bidang Pengembangan, Bidang Keprofesian dan Bidang Eksternal. Terdapat pula elemen-elemen lainnya yang juga berperan dalam hal tersebut. Semua elemen yang telah dirancang memiliki maksud dan tujuan besar yang sama, yaitu selaras dengan maksud dan tujuan HMT-ITB, yaitu: 

  • Menciptakan, memelihara ikatan kekeluargaan yang erat diantara para mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan Institut Teknologi Bandung serta melangsungkan ikatan yang kekal setelah tamat belajar. 
  • Membina, mengembangkan serta menyebarkan kecintaan pada ilmu pertambangan kepada anggota khususnya, masyarakat umumnya. 
  • Mengusahakan kesejahteraan material maupun spritiual serta membela kepentingan anggotanya. 

Kami sangat paham akan kondisi yang akhir-akhir ini sedang kita alami, yaitu pandemik Covid-19, maka semua program kerja yang telah dirancang akan menyesuaikan dengan kondisi sekitar tanpa mengurangi nilai esensial yang dibawakan dalam setiap komponen yang ada. Kami ingin menyalurkan ‘sinar’ yang ada dalam setiap Anggota Biasa HMT-ITB dan menjadikan HMT-ITB sebagai cahaya untuk sekitarnya. 

Majulah Pertambangan Demi Pembangunan 

Siapa Kita? HMT HMT HMT! 

Ketua Umum HMT-ITB 2021/2022 

Fikri Rachmanda Akbar 12118040